Suami Merantau, Seorang Perempuan di Lotim Main Serong, Imbasnya Bayi Dibuang

Lombok Timur – Entah apa yang ada dalam pikiran seorang perempuan asal Dusun Montong Tengak, Desa Sikur Selatan, Kecamatan Sikur. Perempuan berinisial SN alias YN, tega membuang bayi hasil selingkuhannya di dapur rumahnya sendiri. Kamis (25/5) kemarin, warga digegerkan dengan penemuan jasad bayi di dapur rumah SN.

Kejadian bermula sekitar pukul 15.30 Wita sore tadi, seorang tokoh agama desa setempat mencium bau amis dari dapur milik pelaku. Setelah diintip, ternyata ditemukan jasad bayi dalam kondisi tewas mengenaskan dengan ari-ari masih menempel di pusarnya.

Polsek Sikur yang menerima laporan tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara. Polisi kemudian membawa jasad bayi malang tak berdosa tersebut ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum.

Tokoh agama setempat kemudian menelpon SN yang saat itu tengah berada di Lombok Tengah di rumah orang tuanya. SN tiba sekitar pukul 18.00 Wita, kemudian dibawa ke puskesmas untuk diperiksa.

“Hasil pemeriksaan SN, pihak puskesmas menyatakan yang bersangkutan ada tanda-tanda usai melahirkan dari alat kelaminnya. Di bagian payudara yang bersangkutan juga mengeluarkan ASI, sehingga patut diduga dia palaku pembuang anaknya,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista.

Saat diintrogasi, SN akhirnya mengakui perbuatannya. Dia terpaksa main serong dengan pria lain, karena suaminya sedang merantau di Kalimantan dan belum pulang selama dua tahun belakangan ini.

“Suaminya sekitar dua tahun bekerja di Kalimantan, sehingga jelas ada indikasi yang bersangkutan melakukan hubungan di luar nikah dengan pria lain. Kini dia kita amankan di Polsek Sikur,” tutupnya. (mh)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *