Korupsi Status WTP, KPK Tangkap Auditor Utama BPK

Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap beberapa auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), salah satunya merupakan Auditor Utama BPK berinisial RS. Satu orang staf berinisial Y juga turut ditangkap KPK. Penangkapan dilakukan di Kantor BPK, Jumat (26/5).

Penangkapan tersebut terkait dengan pemberian status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Kementerian Pedesaan (Kemendes). Diduga ada unsur suap dalam pemberian status WTP. Beredar info pegawai di Kemendes turut ditangkap KPK.

Sekitar pukul 15.12 WIB petugas KPK mendatangi Kantor BPK. KPK melakukan pemeriksaan di ruang auditor utama keuangan negara III. Kemudian sekitar pukul 17.08 WIB, beberapa auditor dan seorang staf BPK dibawa penyidik KPK. Hingga saat ini mereka diperiksa di KPK.

Dikabarkan, Komisi Antirasuah tersebut juga melakukan penyegelan terhadap salah satu ruangan di kantor pejabat Kementerian Desa.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, KPK menangkap tujuh orang, salah satunya merupakan Auditor Utama BPK. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa tujuh orang yang terjaring OTT tersebut. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *