Rieke Diah Pitaloka: Selamat Ulang Tahun Ibu Nuril

Mataram – Sidang ke-empat kasus Nuril digelar di Pengadilan Negeri Mataram, Rabu (24/5) kemarin. Nuril menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli.

Hadir dalam persidangan tersebut Politisi PDI Perjuangan sekaligus Aktivis Perempuan, Rieke Diah Pitaloka. Dalam persidangan tertutup tersebut, Rieke dapat menyaksikan secara langsung jalannya sidang. Tidak hanya itu, Rieke juga menjadi salah satu penjamin penangguhan penahanan Nuril.

Kamis (25/5) merupakan hari ulang tahun Nuril. Sayangnya, perayaan ulang tahun tersebut tidak dirayakan bersama tiga orang anak dan suaminya. Nuril hingga kini mendekam di balik jeruji besi atas kasus Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menjeratnya. Nuril dijerat pasal 27 ayat (1) UU ITE setelah membela kehormatannya sebagai perempuan.

Meskipun ulang tahun Nuril jatuh pada hari ini, namun usai persidangan Rieke menyempatkan diri mengucapkan selamat ulang tahun untuk Nuril. Rieke berharap di hari ultah Nuril, ia mendapatkan kado terindah.

“Besok Ibu Nuril ulang tahun, mudah-mudahan ada hadiah ulang tahun yang baik tentunya semuannya untuk keadilan. Jangan lagi ada korban yang justru mendapatkan hukuman, sementara indikasi pelaku itu malah naik jabatan,” ucapnya.

Nuril merayakan ulang tahunnya di balik tembok pesakitan. Dia mendekam di Lapas Mataram. Permohonan penangguhan penahanan yang diajukan pengacara untuknya masih di pertimbangkan majelis hakim. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *