Temukan Fakta Baru di Persidangan, Pengacara Nuril Kaget

Mataram – Pengadilan Negeri Mataram kembali menggelar sidang Nuril, Rabu (24/5). Dalam persidangan tersebut hadir dua saksi dan dua ahli. Pengacara Nuril terkejut saat mendengar kesaksian seorang saksi di persidangan tadi. Pasalnya, saksi mengungkapkan fakta yang belum diketahui banyak orang.

Seorang saksi, Hj Indah Deporawati selaku pengawas di SMAN 7 Mataram mengungkapkan, berdasarkan hasil investigasi di sekolah tersebut pasca mencuatnya percakapan Kepala SMAN 7 Mataram, H. Muslim dan Nuril, ternyata rekaman percakapan tersebut telah beredar luas di banyak siswa.

“Fakta baru yang cukup mencengangkan kami, ternyata file yang berisi asusila itu sudah beredar di siswa, berdasarkan hasil pencarian fakta pengawas, Hj Indah Deporawati, karena dia yang ditugaskan oleh Kadis untuk melakukan investigasi ke lapangan,” ujar Pengacara Nuril, Yan Mangandar Putra SH MH.

Hj Indah Deporawati mencari fakta terkait rekaman percakapan tersebut, namun saat ditanya pada seorang siswa, para siswa mengaku telah mendengar langsung percakapan tersebut melalui seorang rekannya.

Tidak diketahui dari mana asal rekaman tersebut dan mengapa dapat beredar ke siswa. Hal tersebut sangat disayangkan pengacara Nuril, pasalnya rekaman yang mengandung unsur pelecehan seksual tersebut justru didengar oleh siswa. Fatalnya lagi percakapan dalam rekaman tersebut merupakan suara kepala sekolahnya sendiri.

“Cukup disayangkan file itu beredar di kalangan siswa. Kami sangat yakin Nuril bukan pelaku tapi korban karena dia tidak pernah aktif,” pungkasnya.

Entah siapa yang membocorkan rekaman percakapan mesum tersebut pada siswa masih menjadi misteri. Namun tindakan tersebut sangat disayangkan.

Sementara pada persidangan hadir juga AKtivis Perempuan sekaligus Anggota DPR RI Komisi 6, Rieke Diah Pitaloka. Meskipun sidang dinyatakan tertutup untuk umum, namun majelis hakim mempersilahkan Rieke untuk menyaksikan sidang dari dalam ruang sidang, karena Rieke merupakan penjamin Nuril dan wakil rakyat. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *