Jelang Puasa, Puluhan Toko di Narmada Dirazia, Ada apa ya?

Mataram – Polsek Narmada melakukan razia pada puluhan toko dan kios di Pasar Keru, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (23/5) sekitar pukul 11.30 siang tadi. Razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peredaran makanan yang tidak layak dikonsumsi atau kadaluarsa.

Sebanyak puluhan kios dan toko disisir untuk mengecek secara langsung tanggal kadaluarsa pada kemasan makanan yang diperjual bebas di pasar. Razia tersebut secara langsung dipimpin Kapolsek Narmada, Kompol Setia Wijatono.

Di sebuah toko, polisi menemukan banyak makanan yang telah kadaluarsa namun masih dijual bebas. Snack merek Jetz ditemukan sebanyak dua bungkus, snack merek Krip-Krip Tortilla sebanyak dua bungkus, snack Richesse Sipp satu bungkus, snack Potabee 15 bungkus dan Sarimi isi dua sebanyak lima bungkus.

Makanan kadaluarsa tersebut kemudian disita dan dibawa ke Polsek Narmada. Kapolsek Narmada mengatakan razia dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat menjelang bulan puasa.

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa. Kita mengantisipasi diperjual-belikan secara bebas makanan-makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi atau expired,” ujarnya saat ditemui usai razia.

Selain mengawasi peredaran makanan kadaluarsa, Polsek Narmada juga mengatensikan penurunan penyakit masyarakat jelang puasa. Balap liar, pesta miras, judi maupun peredaran petasan akan ditindak Polsek Narmada menjelang bulan puasa hingga lebaran nanti.

“Tidak hanya makanan kadaluarsa, kita juga akan melakukan razia dan pengawasan peredaran petasan, minuman keras maupun aksi balap liar dan perjudian menjelang bulan puasa hingga lebaran,” pungkasnya. (ct)

foto: istimewa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *