Seorang Bocah di Lotim Tewas Tenggelam di Sungai yang Terkenal Angker

 

Lotim – Setelah satu hari menghilang, seorang bocah penderita tunarungu asal Kelurahan Kelayu Utara, Kecamatan Selong, Lombok Timur (Lotim) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Tojang Kelayu, Lotim, Senin (22/5) sekitar pukul 11.00 Wita. Bocah yang diketahui bernama Teguh Prayuda (10) ditemukan warga mengambang di sungai.

Bocah tersebut ditemukan mengambang di sungai desa. Sungai tersebut terkenal angker dan dipercayai sering terjadi penampakan mahluk halus. Imbas dari mitos turun-temurun tersebut, warga yang melihat jasad korban mengambang justru ketakutan dan lari.

Seorang warga yang sedang memancing menemukan jasad bocah itu mengambang di sekitar tempatnya memancing. Mitos keangkeran sungai tersebut justru membuat warga tersebut lari ketakutan, karena dikira merupakan penampakan jin penunggu sungai.

Warga yang diketahui bernama Jami (20) kemudian bergegas memanggil warga. Dia menceritakan melihat sesosok tubuh mengambang. Beberapa warga pun menuju lokasi, dan menemukan jasad bocah yang tenggelam tersebut.

Sangat dilihat, ternyata korban merupakan anak yang hilang sejak Minggu (21/5) kemarin. Warga kemudian mengantar jenazah ke rumah duka.

Jenazah bocah yang tenggelam disemayamkan. (foto: ist)

Tangis kedua orang tua bocah malang tersebut pecah ketika mengetahui anaknya tidak bernyawa lagi. Sementara Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista yang dihubungi mengatakan anak tersebut memiliki gangguan pendengaran dan telah hilang sejak kemarin.

“Menurut keterangan keluarga, korban telah hilang sejak kemarin. Keluarga sempat melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas desanya, dan diumumkan juga melalui pengeras suara masjid,” ujarnya.

Korban sore tadi telah dimakamkan keluarga. Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban, menurut keluarga, korban meninggal dunia murni karya kecelakaan. Visum luar pada tubuh korban juga tidak ditemukan indikasi kekerasan. (ct)

foto utama: ilustrasi sungai angker

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *