Situs Dukcapil Kota Mataram Diretas, Lagu “Kambali Mbojo Mantoi” Hibur Pengunjung Situs

 

Mataram – Situs Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Mataram diretas. Peretas mengaku bernama Bima Cyber Team. Sejak pagi tadi, Senin (22/5) situs tersebut tidak dapat diakses.

Saat dibuka, situs dukcapil.mataramkota.go.id tersebut disuguhkan tulisan yang menyindir Dukcapil Kota Mataram. “We Just Shut Down the Website of Your Stupid Security and Response to Continued Involvement in Violation of Internet Freedom,” kata-kata yang tampil di situs tersebut.

Uniknya, peretas situs tersebut menampilkan lagu berbahasa Bima berjudul “Kambali Mbojo Mantoi”. Justru pengunjung situs tersebut dihiburkan dengan lagu tersebut.

Seorang netizen, Chintya mengatakan sangat terhibur dengan suguhan lagu situs yang diretas tersebut. Meskipun demikian dia menyayangkan ulah para peretas yang menyerang situs pemerintahan.

“Wah keren lagunya, jadi asik dengan lagu di situs yang dihack. Tapi sayang ini situs pemerintahan, masyarakat yang memiliki keperluan untuk mengakses situs jadi terganggu,” pungkasnya melalui akun facebooknya.

Hingga saat ini situs tersebut masih belum dapat diakses seperti sedia kala, namun suguhan lagu pada situs tersebut cukup menghibur. Mungkin anda butuh penyegaran mendengar lagu melalui situs tersebut. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *