Berani Balap Liar di Mataram, Motor Akan Ditahan Hingga Lebaran

Mataram – Mengantisipasi terjadinya balap liar di Kota Mataram saat bulan puasa, Polres Mataram memberi peringatan terhadap remaja-remaja di Kota Mataram yang kerap malakukan balap liar, khususnya di bulan puasa nanti. Tidak tanggung-tanggung motor yang ketahuan tengah balap liar atau ikut-ikutan menyaksikan balap liar akan disita.

“Terkait balap liar atau kebut-kebutan, kita melaksanakan Operasi Senja, karena kita lihat banyak anak-anak muda melakukan balap liar. Kita turunkan personel banyak-banyak untuk operasi,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Senin (22/5).

Motor yang digunakan balap liar dan juga motor yang memiliki knalpot bising akan disita di Polres hingga selesai lebaran.

“Ya mohon maaf, kendaraan enggak bisa dipakai untuk lebaran. Lebarannya di Polres, apalagi yang menggunakan knalpot bising, akan kita suruh hancurkan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Mataram juga dengan tegas akan memberi sanksi bagi orang-orang yang menyalakan petasan di bulan puasa. Menyalakan petasan di bulan puasa nanti diancam dengan pidana, bahkan pelaku yang membakar petasan akan ditahan di Polres Mataram.

“Jangan coba-coba membunyikan petasan atau mercon yang bisa mengganggu ketenangan beribadah. Kalau ada jangan salahkan kami dari pihak kepolisian kalau lebaran di ‘hotel prodeo’ (penjara). Silahkan kalau ada yang mau coba menyalakan petasan apalagi ledakan tinggi, kita ancam pidana maksimal 12 tahun sesuai maklumat,” pungkasnya.

Upaya yang dilakukan Polres Mataram untuk menciptakan ketenangan di bulan puasa. Kapolres juga mengimbau agar masyarakat selalu toleransi di bulan puasa nanti. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *