Maling Kebal Asal Bilelando Dilumpuhkan Setelah Polisi Ganti Senjata

Mataram – DY alias Amaq Doni (37) asal Desa Bilelando, Kecamatan Praya, Lombok Tengah diringkus polisi, Minggu (21/5) kemarin. Pelaku diringkus setelah lama menjadi buronan polisi.

Pelaku diduga kuat merupakan spesialis curanmor dan juga pelaku penadah motor curian lintas kabupaten di NTB. Dia menjual motor curian di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Polisi menemukan dua motor dan satu kendaraan jenis pick up di rumah pelaku. Selain itu polisi juga menemukan tiga poket sabu, sembilan buah peluru caliber 9,1, 17 kunci motor, puluhan STNK dan BPKB, serta barang bukti lainnya.

“Polres Mataram dengan dibantu Polres Lombok Timur melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Kita temukan barang bukti yang berkaitan dengan aksi kejahatannya, kunci latter T, peluru, sajam, narkoba dan lainnya,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, ditemui di sela ekspos kasus tersebut, Senin (22/5).

Pelaku melancarkan aksinya bukan hanya di wilayah Mataram, tapi juga di Lombok Timur dan Lombok Barat. Pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) beberapa Polres dan juga merupakan residivis.

Barang bukti yang ditemukan polisi saat melakukan penggerebekan pelaku.

“Pelaku merupakan DPO kasus pencurian motor. Kita terima ada tujuh kasus. Dia tidak hanya beraksi di Mataram, dia juga DPO di Polres Lombok Timur, Polres Lombok Barat, tapi terbanyak ada di Polres Mataram, sekitar lima laporan,” ungkapnya.

Penangkapan pelaku berlangsung menegangkan. Pelaku saat ditangkap berusaha melawan polisi dengan menantang polisi untuk menembaknya. Setelah diberi tembakan peringatan, pelaku tidak juga menyerah, dia justru semakin agresif menantang petugas.

Petugas memberikan tembakan ke arah kaki pelaku, namun diduga memiliki ilmu kebal, pelaku tidak dapat dilumpuhkan. Polisi berhasil melumpuhkan pelaku setelah mengganti senjata. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *