Daftarkan Diri Jadi Cawagub, Mori Hanafi Singgung Pertumbuhan Ekonomi NTB

Mataram – Menjelang Pilgub NTB 2018, beberapa kandidat mulai terlihat mewarnai bursa pemilihan. Tidak terkecuali Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, H. Mori Hanafi. Sabtu (20/5) kemarin Mori menyerahkan formulir pendaftaran melalui Kantor DPW Partai Amanah Nasional (PAN) NTB.

Persaingan yang cukup berat membuat Mori memutuskan mengambil posisi Cawagub. Ditambah lagi beberapa nama yang menjadi Cagub seperti Ahyar Abduh, Ali bin Dahlan, Amin dan lainnya membuat dinamika Pilgub NTB semakin sengit.

“Rasanya berat untuk merebut kursi calon gubernur, apalagi keterwakilan Pulau Sumbawa,” ujarnya disinggung mengapa tidak maju sebagai Cagub NTB.

Mori enggan membeberkan visi-misinya ke depan untuk membangun NTB. Jawaban tersebut ia persiapkan nanti saat debat kandidat. Namun dia menyinggung soal pembangunan di bidang ekonomi NTB. Menurutnya pembangunan ekonomi NTB kurang pemetaan.

“Ada pembangunan ekonomi, tetapi tidak ada pemetaannya,” ungkapnya.

Menurut Mori, pertumbuhan ekonomi di NTB tidak menganut prinsip berkeadilan, sehingga menjadi biang bagi pertumbuhan ekonomi ke arah negatif, yang kontras dari harapan pertumbuhan perekonomian NTB.

“Buktinya sebanyak 30 persen pertumbuhan (baik) dan 70 persennya justru pertumbuhan negatif. Saya sudah siapkan konsep supaya 70 persennya bisa merata,” pungkasnya. (ct)

foto: istimewa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *