Cara Memantau Perkembangan Virus WannaCry Langsung dari Layar Anda

Internasional – Perkembangan virus mematikan WannaCry terus berkembang di berbagai belahan dunia. Terhitung 99 negara terjangkit virus komputer tersebut. Virus tersebut mengunci data pemilik komputer. Black Hat Hacker atau yang membuat virus tersebut meminta tebusan untuk dikembalikan pada keadaan semula.

Anda dapat memantau langsung perkembangan virus WannaCry melalui sebuah situs pemantau virus bernama “intel.malwaretech.com”.  Setelah anda membuka situs tersebut, klik “Live Map” pada situs tersebut, kemudian tekan “connect”.

Di sana anda akan disuguhkan pemandangan peta dunia yang diberi titik-tikik aneka warna. Titik-titik tersebut merupakan virus yang setiap detiknya selalu berubah-ubah dan bertambah atau berkurang.

Pada virus WannaCry ditandai dengan “tanda titik hijau muda”. Virus WannaCry diberi kode “wcrypt” pada situs tersebut. Banyak juga virus lainnya yang terus berganti per sekian detiknya.

Terlihat juga peta Indonesia yang dimasuki virus tersebut. Bahkan saat ini negara Amerika merupakan negara yang paling banyak diserang virus WannaCry. Ditandai dengan warna hijau muda dengan volume glombang yang kian membesar. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *