Uang Puluhan Juta Ditemukan saat Penggerebekan Narkoba di Karang Bagu Mataram

Mataram – Perang terhadap narkoba menjadi atensi Polda NTB. Tiada henti para bandar narkoba satu per satu diringkus. Hal tersebut untuk menjadikan NTB selalu aman dari peredaran narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Subdit I Ditresnarkoba Polda NTB kembali meringkus seorang pengedar narkoba di Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kota Mataram, Rabu (10/5). Seorang pelaku berinisial HM alias Igok (32) diringkus polisi di rumahnya.

Proses penggerebekan berlangsung dramatis, pelaku berusaha melawan petugas dan mencoba melempar petugas, namun pelaku berhasil diringkus. Bahkan, keluarga pelaku yang melihat peristiwa penggerebekan mendadak pingsan.

Saat digeledah, pada saku celana pelaku ditemukan satu buah pipet kaca yang di dalamnya terdapat sisa narkoba, yang tersimpan dalm bungkus rokok. Polisi juga menemukan dua bungkus narkoba yang tersimpan di atas lantai yang berada di bawah wastafel dapur.

Selain menemukan narkoba, polisi memeriksa sebuah tas wanita berwarna hitam. Di kantong bagian luar tas tersebut, polisi menemukan uang tunat Rp 1.250.000. Sementara pada kantong bagian dalam tas, polisi menemukan uang tunai Rp 70 juta pecahan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Uang diduga hasil penjualan sabu. (ct)

“Di lantai atas wastafel tersebut kita temukan tas yang berisi uang puluhan juta rupiah. Diduga uang tersebut hasil menjual sabu,” ungkap Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, Jumat (19/5).

Di area lain, polisi menemukan berbagai jenis alat hisap sabu dan uang tunai Rp 530.000. Polisi juga menyita 11 buah timbangan elektrik dan HP yang diduga digunakan untuk transaksi narkoba dengan pembeli atau jaringannya.

“Kita kemudian membawa pelaku ke Mapolda NTB untuk proses penyidikan,” pungkasnya.

Karang Bagu memang menjadi wilayah yang rawan peredaran narkoba. Terhitung telah banyak kali polisi maupun petugas BNN melakukan penggerebekan di sana. Diduga, banyak pengedar narkoba di wilayah tersebut.

Sementara pelaku terancam pasal 114 ayat (1) dan ayat (2) jo pasal 112 ayat (1) dan ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *