Peredaran Narkoba di Gili Trawangan Incar Wisatawan Asing

Mataram – Kasus narkoba terus mengahantui warga NTB. Tidak hanya warga lokal, pengedar narkoba di NTB menyasar wisatawan asing untuk menjajakkan barang terlarang tersebut. Seorang pria asal Desa Gelogor, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat dibekuk Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB. Pria berinisial EA (24) diringkus saat ketahuan menjual narkoba pada wisatawan asing di Gili Trawangan. EA diringkus polisi pada Rabu (10/5).

Pelaku menjual narkoba pada wisatawan asing saat mengetahui wisatawan tersebut hendak mengadakan pesta. Setiap acara pesta di Gili Trawanangan, pelaku menjajakan narkoba tersebut.

“Dia menjual narkoba kepada wisatawan asing dan lokal yang hendak merayakan pesta di Trawangan. Harganya dijual beragam, mulai dari Rp 150 ribu, hingga ke atas,” ujar Kasubdit III Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP Anak Agung Gede Agung ditemui di Mapolda NTB, Rabu (17/5).

Seberat 13,94 gam narkoba dalam 26 poket ditemukan dari tangan pelaku. Polisi juga menemukan satu timbangan sabu, dua bungkus klip plastik tempat menyimpan sabu, dua bong, uang tunai Rp 650 ribu dan lainnya.

“Barang-barang tersebut diduga berhubungan dengan narkotika tersebut yang diedarkan atau djual pelaku,” pungkasnya.

Pelaku terancam dijerat pasal 114 ayat (1) dan ayat (2) jo pasal 112 ayat (1) dan (2) jo pasal 111 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Pelaku terancam penjara paling lama 12 tahun. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *