Jalan-Jalan Pakai Motor Curian, Maling Asal KLU Diringkus Polisi

Mataram – Petualangan pelaku pencuri motor curian akhirnya kandas di balik jeruji pesakitan. Dia ditangkap polisi ketika tengah asik mengendarai motor curiannya. Polisi menangkapnya di jalan Dusun Manggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (13/5).

Anggota Polres Mataram seketika langsung menggerebek pelaku. Pelaku dan motor hasil curiannya dibawa menuju Mapolres Mataram. Pelaku diketahui berinisial AHS (27) asal Dusun Lias, Desa Gegelang, Lombok Utara.

Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa menyebutkan pelaku yang berprofesi sebagai sopir ini melakukan curanmor pada Jumat (27/5) lalu. Pelaku mencuri sepeda motor milik korban di BTN Sweta, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

“Dia masuk pada BTN tersebut dan mencuri sepeda motor milik korban yang dalam keadaan terkunci stangnya. Pencurian dilakukan saat korbannya tidak berada di rumah,” ujarnya ditemui di Mapolres Mataram, Minggu (14/5).

Motor jenis Vario raib dibawa pelaku. Pelaku kemudian membawa motor hasil curiannya di wilayah Lombok Utara. Saat polisi melakukan pengejaran, pelaku tengah menaiki motor curian.

“Dia ditangkap tanpa adanya perlawanan. Kita kemudian membawanya ke Polres Mataram untuk dikembangi apakah ada kasus dan lokasi lain tempat pelaku melancarkan aksi. Diduga dia juga sebagai 480 (penadah) motor curian,” ungkapnya. (ct)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *