Situs Penyebar Fitnah pada Habib Rizieq Diblokir

Situs yang pertama kali menyebarkan video berisi tuduhan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI) diblokir. Situs dengan nama gerilyapolitik.com tersebut sejak beberapa hari lalu tidak lagi dapat diakses. Situs tersebut sebelumnya menampilkan postingan berisi chat WhatsApp serta video seseorang yang diklaim adalah Firza Husein.

Dalam video tersebut, seseorang yang mengaku Firza Husein membongkar perselingkuhan antara dirinya dengan Habib Rizieq. Namun nampaknya video tersebut merupakan rekayasa seseorang untuk melakukan fitnah terhadap Habib Rizieq. Habib Rizieq pun dengan tegas membantah semua fitnah yang ditujukan pada dirinya.

Saat membuka situs tersebut, dengan jelas tertulis bahwa situs tersebut tidak dapat diakses sesuai dengan Peraturan Kominfo nomor 19 tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif.

Kasus penyebaran video serta chat WhatsApp yang membawa nama Habib Rizieq dan Firza Husein kini dalam tahap penyidikan oleh pihak kepolisian. Polisi berusaha untuk menelusuri kebenaran video serta chat tersebut. Sementara akibat dari beredarnya video tersebut, nama Habib Rizieq dan Firza Husein menjadi tercemar. (CT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *