Video: Ceramah Patrialis Akbar Soal Jabatan adalah Amanah

Hakim Konstitusi Patrialis Akbar tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Grand Indonesia, Rabu, 25 Januari 2017. Patrialis ditangkap tangan atas dugaan suap berkaitan dengan uji materi undang-undang nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Patrialis ditangkap bersama seorang perempuan. Sebelumnya operasi tangkap tangan KPK ini dilakukan pada tiga lokasi. Lokasi pertama dilakukan di lapangan golf Rawamangun. Di lokasi KPK menangkap pihak swasta bernama Kamaludin. Penyidik menemukan draf putusan uji materi undang-undang nomor 41 tahun 2014.

Selanjutnya, KPK melakukan penangkapan pada lokasi kedua di Sunter, Jakarta Utara. KPK menciduk pengusaha impor daging Basuki Hariman dan sekretarisnya, Ng Fenny bersama enam orang lainnya.

Sebelum tertangkap tangan, Patrialis diketahui merupakan seorang yang kerap kai berdakwah. Dalam video Patrialis berbicara soal jabtan yang merupakan amanah dari Tuhan yang harus dijalani sungguh-sungguh. Namun, kontras dengan apa yang diduga dilakukan olehnya, Patrialis tertangkap tangan menerima suap.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *