Percayalah, Pasangan Selingkuhmu Tidak Lebih Baik dari Kekasihmu

Lifestyle – CINTA SEJATI; sesuatu yang kerap didengar dari setiap muda-mudi yang tengah dimabukan cinta. Banyak kasus di tengah hubungan asmara masing-masing pasangan selalu salah dalam menafsirkan cinta sejati. Para lelaki maupun wanita yang telah memiliki kekasih dan dilanda cobaan dengan hadirnya orang ketiga, cendrung beranggapan orang ketiga lebih baik dari pasangannya.

Banyak yang beranggapan selingkuhannya lebih baik dari pasangannya, dan memutuskan untuk menjalin hubungan lebih jauh dengan selingkuhannya, meskipun terkadang selingkuhannya telah mengetahui mereka telah memiliki kekasih selain dirinya.

Tahukah anda, mengapa orang ketiga selalu lebih baik dari pasangan cinta yang sebenarnya. Jawabannya karena baru kenal. Seseorang yang baru menjalin hubungan cinta dengan orang lain cendrung menutupi segala kelemahannya. Bukankah anda saat pertama pacaran akan berlaku baik dengan pacar anda? Begitu pula dengan selingkuhan anda, dia akan akan berlaku baik dengan anda karena baru mengenal anda dan baru menjalani hubungan dengan anda.

Anda yang terpengaruh dengan bujuk rayunya akan meyakini bahwa selingkuhan anda lebih baik dari pacar anda. Padahal tidak sepenuhnya benar, karena anda dan pacar anda telah menjalani hubungan lebih lama dari pada hubungan dengan selingkuhan anda, orang yang menjalani hubungan relatif lama akan saling mengetahui masing-masing kelemahan. Jangan jadikan kelemahan pacar anda menjadi tolok ukur menilai selingkuhan anda, karena anda belum mengenalnya sepenuhnya, sehingga anda belum mengetahui siapa dia sebenarnya.

Bagaimana cara mengetahui selingkuhanmu bukanlah orang yang tepat denganmu? Jika dia telah mengetahui dirinya diselingkuhi dan tetap menjalin hubungan cinta dengan anda, maka lebih baik anda memutuskan hubungan dengannya, karena itu akan menjadi parasit bagi anda.

Selingkuhan anda mungkin berkata bahwa anda adalah cinta sejatinya, tapi percayalah dari 100 wanita di dunia yang mengalami kasus seperti itu, 98-nya menyesal telah memilih selingkuhannya. Karena secara kodrati tidak ada manusia yang ingin diselingkuhi, ini merupakan modus untuk mendapatkan anda sepenuhnya. Ketika cinta sepenuhnya telah didapatkannya, maka terjadi perubahan ke arah lebih buruk bahkan cenderung balas dendam.

Pernah anda dengan lagu maupun kata-kata bijak bertulis “Aku rela kau dengannya asal kau bahagia?” itu adalah kebohongan besar. Seseorang yang betul-betul mencintai pasangannya tidak akan merelakan pasangannya bersama orang lain, meskipun harganya adalah kebahagiaan pasangannya. Karena itu menjadi kodrat manusia. Jika ada orang yang berkata rela diselingkuhi atau diputusi asal kekasihnya bahagia, maka perlu diragukan kejiwaan orang tersebut.

CINTA SEJATI ADA ATAU TIDAK?

Kembali ke soal selingkuhan anda yang berkata anda adalah cinta sejatinya. Ketahuilah di dunia ini cinta sejati itu tidak pernah ada. Cinta sejati itu bukan ilmu eksak seperti matematika, 1 + 1 = 2. Cinta sejati itu nisbi atau relatif. Sedangkan arti sejati adalah kekal, tidak mendua, asli, tulen atau pun murni. Bagaimana mungkin anda bisa mencintai satu objek maupun subjek di bumi ini, sementara rasa cinta dibentuk oleh Tuhan untuk banyak hal.

Anda mencintai pasangan anda, mencintai orang tua anda, adik anda, motor anda, rumah anda, mobil anda, sekolah atau kampus anda, maupun barang koleksi anda, bagaimana mungkin anda bisa mengatakan cinta sejati kalau anda mencintai banyak hal. Karena cinta sejati adalah mencintai satu objek semata. Manusia tidak bisa melakukan itu. Jika ada manusia hanya mencintai satu hal semata, tanpa mencintai lainnya, perlu dipertanyakan tingkat sosialnya maupun nuraninya. Bisa jadi dia adalah psikopat, yang hanya mencintai dirinya sendiri dan membunuh orang lain untuk kepuasan diri sendiri.

Jadi kalau ada selingkuhan anda yang mengatakan cinta sejatinya adalah anda, dapat dipastikan dia berbohong. Jika dia berbohong sejak awal, maka dia bukan lebih dari kekasih anda. Jika selingkuhan anda adalah orang yang betul-betul baik, maka dia tidak akan mengganggu hubungan anda dan kekasih anda. Tetapi, jika dia merupakan penipu ulung, maka dia pasti akan melakukan segala cara untuk merebut anda dari kekasih anda. Dia bukanlah orang yang baik dari kekasih anda. Orang seperti itu tidak pantas hidup di alam cinta… (ct)

Comments

comments