Hotel di Gili Trawangan Dilalap Si Jago Merah

Mataram – Kelapa Hotel di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, ludes dilalap api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis (29/6) malam kemarin.

Informasi yang diperoleh dari Kasatrolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, kronologis bermula dari terdengarnya suara letusan di salah satu kamar hotel yang terletak di lantai dua. Tidak lama kemudian terlihat api menyambar ke seluruh ruangan dan juga tempat genset, sehingga mengakibatkan 36 kamar hotel ludes dilalap si jago merah.

“Sebanyak 36 kamar hotel terbakar beserta barang bawaan tamu yang menginap di masing-masing kamar tersebut,” ujarnya.

istimewa

Sebanyak 52 tamu wisatawan asing dan satu tamu lokal pada hotel tersebut berhamburan keluar menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara masyarakat bahu-membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Petugas kepolisian yang datang membantu memadamkan api dan mengevakuasi tamu hotel dan barang milik mereka. Sementara penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik.

“Diperkirakan kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik yang membuat percikap api membakar kamar-kamar pada hotel,” jelasnya.

Polisi saat ini telah memeriksa saksi-saksi termasuk karyawan hotel. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. (ct)

Comments

comments