Puluhan Supir di Terminal Mandalika Jalani Tes Urine

Mataram – Dalam rangka keamanan masyarakat menjelang mudik, semua supir di Terminal Mandalika menjalani tes urine, Kamis (22/6). Tes urine tersebut untuk memastikan para supir bebas dari pengaruh narkoba guna keselamatan para penumpang yang hendak mudik.

Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB bersama BNNP NTB menggelar tes urine tersebut. Dari 22 supir yang menjalani tes urine, satu orang positif menggunakan narkoba.

“Satu orang positif menggunakan narkoba. Kemudian diberi assesmen oleh petugas BNNP NTB dan Ditresnarkoba Polda NTB,” ujar Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra.

Sopir yang berinisial J tersebut kemudian digeledah. Penggeledahan juga dilakukan di bus yang dikendarai J. Hasilnya, petugas hanya menemukan tiga buah petasan. Karena tidak mendapat barang bukti, supir yang hendak bernagkat dari Mataram menuju Dompu tersebut menjalani rehabilitasi di BNNP NTB.

Selain itu, petugas lainnya dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Organda turut dalam razia supir bus tersebut. Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hendak mudik, karena menjaga keselamatan masyarakat. (ct/szr)

Comments

comments