Polres Mataram Antisipasi Pencurian di Rumah yang Ditinggal Mudik

Mataram – Rumah kosong yang ditinggal mudik menjadi pekerjaan tahunan Polres Mataram menjelang lebaran. Polres Mataram mengantisipasi tindakan kejahatan di rumah yang ditinggal mudik dengan mengimbau kepala lingkungan di Kota Mataram.

Setiap masyarakat atau pemilik rumah yang hendak mudik dianjurkan untuk mendata diri ke kepala lingkungan masing-masing, guna memberikan keamanan pada rumah yang ditinggal mudik tersebut.

Polres Mataram juga telah menganjurkan masing-masing lingkungan untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna memonitor setiap rumah yang ditinggal mudik. Satgas tersebut terdiri dari unsur masyarakat setempat.

“Terkait rumah kosong, kita sudah keliling dan memberikan himbauan pada kelapa lingkungan, untuk mendata rumah-rumah mana yang ditinggalkan warga untuk mudik,” ujar Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Rabu (21/6).

“Kita arahkan kepala lingkungan membuat Satgas, untuk mengamankan masyarakat juga. Jadi keamanan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” sambungnya.

Diharapkan masyarakat yang hendak mudik untuk selalu memastikan keamanan rumah masing-masing. Bila memungkinkan, masyarakat dianjurkan menggunakan kamera pengawas pada rumah yang ditinggal mudik tersebut. (ct)

Comments

comments