Los Blancos Tumbangkan Si Nyonya Tua, Pendukung Barca Bersedih

Olahraga – Real Madrid berhasil mempertahankan gelar Liga Champions back-to-back setelah mengalahkan Juventus 4-1 di Millennium Stadium, Chardiff, Wales, Minggu (4/6). Kemenangan Los Blancos atas Si Nyonya Tua mengantarkannya tercatat menorehkan sejarah baru.

Meskipun di babak pertama berhasil imbang 1-1, namun di babak kedua tim asuhan Zinedine Zidane berhasil menambahkan tiga gol. Empat tendangan Madrid memaksakan Buffon memungut bola di dalam gawangnya.

Madrid pertama kali unggul pada menit ke-20 atas tendangan Ronaldo. Enam menit setelahnya, Juventus melalui tendangan akrobatik Mario Mandzukic menyamakan kedudukan. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Madrid main dengan spektakuler. Di menit ke 60 Casemiro menggetarkan jaring Bianconeri. Bermaksud membalas ketertinggalan Nyonya Pembunuh kembali terbunuh melalui tendangan kedua Ronaldo berselang empat menit setelah gol kedua. Duka tim asuhan Massimiliano Allegri ditutup melalui gol terakhir Marco Asensio di menit ke-90.

Beredar meme dukungan Barcelona ke Juventus. (istimewa)

Barca Bersedih

Barcelona menelan kenyataan pahit setelah tumbang oleh Juventus pada pertandingan pertama. Skor 3:0 Juventus di kandang sendiri membawa Juventus melangkah pasti pada pertandingan kedua. Di Stadium Camp Nou, Juventus justru menahan imbang Cules dengan skor 0:0.

Agregat 3:0 membawa Juventus melangkah maju ke semifinal. Kemudian melaju ke final setelah tumbangkan AS Monaco.

Pendukung Barca terpaksa menyaksikan final dilematis antara Real Madrid dan Juventus. Di satu sisi derby klasik dengan rivalnya Real Madrid membuat Barca sulit menaruhkan dukungan. Di sisi berbeda, Si Nyonya Tua juga telah putuskan harapan Barca untuk melangkah maju ke semifinal.

Kendati demikian, banyak Barcelonistas lebih menjagokan Juve ketimbang Madrid. Merasa enggan melihat kemenangan musuh bebuyutannya, banyak pendukung Barca justru membela Juve.

Alasan yang tampil dari banyak pendukung Barca yang menjagokan Juve, lantaran ingin melihat mantan pemain Barca yang kini bertarung di Juve, Dani Alves mengangkat piala. Alves dinilai telah membela Barcelona sejak 2008 silam, hingga memutuskan untuk hengkang saat musim panas tahun kemarin.

“Sejatinya ya meskipun ane fans Barca, di sisi lain ane juga football lovers min. Jadi tetap nonton lah, pengen lihat Alves angkat piala hehe,” ujar pendukung Barca, Afrizal Ervyyansyah melalui facebook saat ditanya akankah ingin meononton final Liga Champions.

Senada dengannya, akun bernama Imam Xaviesta mengatakan tetap menyaksikan final tersebut dan berharap Alves dapat tumbangkan Madrid. “Tetap nonton, kan ada Kang Dani Alves,” tulisnya.

Beberapa pendukung Barca juga merasa kecewa dengan kekalahan Juve 4:1 pada final dini hari tadi. Kendati demikian, mereka berharap Barcelona meraih juara Liga Champions di tahun mendatang. (ct)

 

foto: istimewa

Comments

comments