Lantaran Like Status Facebook, Pria ini Ditembak Mati

Internasional – Nasip naas dialami Francesco Prestia (19), seorang pemuda asal Mileto, Italia. Dia ditemukan tewas di sebuah kebun zaitun di kota tersebut dengan luka tembak di bagian dada sebanyak tiga kali.

Korban diduga tewas dibunuh anak geng mafia paling mematikan di Italia yang bernama Ndrangheta Salvatore Pititto yang dikenal dengan julukan El Tio atau Sang Paman.

Dilansir dari Kompas.com, anak kepala mafia yang diketahui bernama Alex Pittito diduga sebagai otak pembunuhan Francesco Prestia. Permasalahannya sepela, karena korban memberi like salah satu foto milik kekasih Alex Pattito yang diunggah kekasihnya di facebook.

Meskipun korban dan pelaku memiliki hubungan pertemanan, namun pelaku nekat membunuh korban hanya lantaran masalah sepele. Usai membunuh korban, pelaku kemudian menyerahkan diri ke kantor polisi setempat dan menunjukan tempat jenazah korban berada.

Foto: Francesco Prestia (dilansir dari Mirror)

Media setempat menduga korban menyimpan rasa cinta pada kekasih pelaku. Saat pelaku mengetahui foto kekasihnya diberi like oleh korban, pelaku kemudian menelpon korban dan mengajak bertemu di kebun zaitun. Di sana-lah korban dihabisi.

Keluarga korban menyimpan luka mendalam atas kematian korban. Terlebih lagi korban dibunuh temannya lantaran permasalahan yang tidak seharusnya berujung pada kematian.

Diketahui, keluarga Pattito merupakan geng mafia terkenal sadis. Sebelumnya, ayah pelaku, ibunya, kakak laki-laki dan sepupunya ditangkap polisi anti-mafia di negara tersebut pada Januari lalu. (ct)

Foto: Ilustrasi

Comments

comments