Menanti Sahur, Dua Kelompok Pemuda di Bima Terlibat Bentrok

Bima – Aparat kepolisian dibuat sibuk dengan kasus bentrokkan antar kampung di Bima Kota. Dua kelompok pemuda dari Lingkungan Na’e dan pemuda dari Lingkungan Ranggo terlibat bentrok saat menanti sahur. Kejadian terjadi di Kelurahan Na’e, Kecamatan Rasana’e Barat, Bima Kota, sekitar pukul 01.45 Wita dini hari, Sabtu (3/6).

Kronologis bentrokkan bermula saat kelompok pemuda dari Lingkungan Ranggo mendatangi kelompok pemuda di Lingkungan Na’e yang saat itu tengah asyik bermain kartu sembari menanti sahur.

Kelompok pemuda Lingkungan Ranggo mencari seorang remaja setempat yang bermasalah dengan kelompok pemuda di Ranggo. Ketika remaja yang dicari muncul, kelompok pemuda Ranggo kemudian memanah pipi remaja tersebut. Sehingga warga Lingkungan Na’e keluar dan mengejar kelompok pemuda Ranggo. Situasi kemudian memanas.

“Kejadian tersebut berawal dari permasalahan seorang remaja asal Lingkungan Na’e dengan pemuda asal Lingkungan Ranggo. Sehingga pemuda dari Ranggo mencari remaja yang memiliki masalah dengan mereka,” ujar Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno.

Gabungan polisi dari Polres Bima Kota dan Polsek Rasana’e yang menerima informasi tersebut bergegas ke lokasi. Polisi menenangkan massa dan mengevakuasi korban yang terkena panah ke rumah sakit.

Polisi juga mengamankan tiga buah anak panah di sekitar lokasi bentrokkan. Setelah massa mulai kondusif, polisi kemudian melakukan pengawalan di kedua lingkungan yang terlibat bentrok. Hingga kini kasus tersebut ditangani Polres Bima Kota. Polisi saat ini memburu pelaku yang memanah remaja asal Lingkungan Na’e tersebut. (ct)

ilustrasi bentrok (istimewa)

Comments

comments