Tega, Seorang Anak di Bima Bunuh Ayah Kandungnya

Bima – Seorang anak tega membunuh ayah kandungnya sendiri. Kejadian terjadi di Dusun Ndora, Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima sekitar pukul 17.00 Wita, Jumat (2/6).

Kejadian bermula ketika remaja berinisial IK (17) dan ayahnya M. Said (58) bertengkar mulut akibat pelaku kerap mencampuri urusan orang tuanya. Pelaku sempat mengambil batu ingin memukul ayahnya. Namun ibu kandungnya yang mendengar kegaduhan tersebut berusaha melerai perkelahian tersebut.

Di dalam rumah, pelaku dan ibu kandungnya kembali bertengkar. Karena emosi yang tidak tertahan pelaku justru mengambil pisau dan menyembunyikan ke bajunya. Pelaku kemudian berlari keluar dan menusuk ayah kandungnya di bagian dada kiri. Ayah kandung pelaku roboh bersimbah darah.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban menuju Puskesmas Woha. Namun nyawa pria yang selama ini membesarkan pelaku dengan penuh kasih sayang tak tertolong. Pria tua tersebut meninggal dunia akibat dibunuh oleh anak kandungnya sendiri.

Pelaku berusaha melarikan diri menuju ke atas gunung. Namun beberapa lama di lokasi persembunyiannya, pelaku turun dan bersembunyi di rumah Kepala Desa Samili, Kecamatan Woha. Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Woha. Namun karena takut terjadi kemarahan massa, pelaku diamankan ke Mapolres Bima.

Kapolres Bima, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman SH secara langsung datang ke lokasi kejadian guna membantu Unit Inafis memeriksa lokasi kejadian. Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak emosi dan menyerahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian.

Sementara motif pelaku membunuh ayah kandungnya menurut Kapolres karena pelaku merasa sakit hati dengan ayahnya. “Motifnya pelaku sakit hati karena sering melihat ayahnya dan ibunya bertengkar juga karena ayahnya sering memerahi pelaku akibat sering menggunakan motor yang kemudan motor tersebut rusak jika digunakan pelaku,” pungkasnya. (ct)

Comments

comments