Safari Ramadhan, Kapolsek Ampenan Berbagi

Mataram – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Berbagi dengan sesama merupakan suatu anjuran di bulan suci ini. Guna menyambung taliasih dan safari Ramadhan, Polsek Ampenan menyambangi rumah-rumah orang yang kurang mampu di wilayah Ampenan, Kota Mataram, Jumat (2/6).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolsek Ampenan, Kompol Tauhid. Bertempat di Lingkungan Sukaraja Timur, Lingkungan Melayu dan Lingkungan Karang Buyuk, Kapolsek dan beberapa personel turun membantu warga yang membutuhkan.

Kapolsek menyerahkan bingkisan dan sembako pada Sunariati (62) seorang warga di Lingkungan Sukaraja Timur. Sunariati selama empat tahun mengalami penyakit stroke, membuatnya hanya bisa terbaring lemah di kamar. Dia tidak menyangka akan didatangi langsung oleh Kapolsek Ampenan.

Senyum bahagia Sunariati terpancari melihat Kapolsek menemuinya dan memberikan motivasi untuknya. Dia juga menerima bingkisan langsung dari Kapolsek.

Beberapa meter dari rumah Sunariati, rombongan Polsek Ampenan berkunjung ke rumah Siti Aisah (80) masih di Lingkungan Sukaraja Timur. Siti sudah terbaring di rumahnya selama 1,5 tahun akibat kelumpuhan yang dideritanya. Rombongan memberikan bantuan padanya.

Berlanjut di Lingkungan Melayu tengah, Kompol Tauhid dan rombongan menemui Sumiatin (73). Kapolsek mengaggumi sosok Sumiatin, meskipun di usia renta dia rela bekerja menjadi pengumpul barang bekas untuk dijual ulang.

Yang tidak kalah penting, Sumiatin memiliki sifat seperti Abu Hurairah ra. Dia merupakan penyayang kucing. Di rumah reotnya, puluhan kucing ditampung. Sumiatin yang sehari-harinya sering memulung tidak jarang menemukan kucing liar kelaparan. Kucing tersebut kemudian dibawanya ke rumah reotnya untuk dipelihara.

Kemudian rombongan beranjak menuju Lingkungan Karang Buyuk. Di sana rombongan bertemu Anwar (75), pria tua yang bekerja sebagai buruh serabutan. Anwar terkadang menganggur bilamana tidak ada panggilan kerja. Kondisi ekonomi yang sulit tersebut membuat Anwar bekerja keras. Kompol Tauhid memberikan bingkisan untuknya di bulan penuh kebahagiaan ini.

“Kita menyerahkan bingkisan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di bulan penuh rahmat ini. Kegiatan tali asih dan safari Ramadhan ini diharapkan mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi. Semoga kita semua dapat bergerak membantu mereka di bulan penuh rahmat ini,” ujar Kompol Tauhid. (ct)

Comments

comments